WEBINAR ACCOUNTING DEVELOPMENT PROJECT: MAU INVESTASI? PILIH SAHAM ATAU EMAS | Program Studi Akuntansi UPN Veteran Yogyakarta
Our Blog post image goes here

Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMASI) bekerjasama dengan Jurusan Akuntansi, FEB, UPN “Veteran” Yogyakarta melaksanakan Accounting Development Project. Acara yang berlangsung pada tanggal 10 Juli 2021 ini mengusung tema Mau Investasi? Pilih Saham atau Emas. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Jurusan Akuntansi, Sucahyo Heriningsih, M.Si., Ak., CA. Program ini sejalan dengan visi dan misi jurusan akuntansi sebagai bahan pembelajaran di luar kelas yang berasal dari praktisi, dalam hal ini adalah investor. Moderator webinar ini adalah Ida Ayu Purnama, S.E., M.Sc.

Pembicara pertama pada webinar ini adalah Hery Gunawan Muhammad, S.IP., M.E., CES. Beliau merupakan Branch Manager FAC Sekuritas Indonesia, Yogyakarta. Bapak Hery menjelaskan terkait investasi saham. Saat ini sangat banyak investor muda yang mulai melek menginvestasikan saham. Investasi dapat dimulai dari Rp100.000,00. Bagi investor pemula saham yang disarankan oleh beliau adalah saham teknologi dan saham farmasi. Selain itu beliau juga berpesan untuk menyisihkan uang untuk berinvestasi. Uang yang digunakan untuk berinvestasi tidak boleh didapat melalui hutang

Pembicara kedua pada webinar ini adalah Nur Fitri Martaliah, S.E., M.E.K. Beliau merupakan Dosen Ekonomi UIN Sutha Jambi dan Distributor Minigold Jambi. Martaliah menjelaskan terkait dengan investasi emas. Investasi emas dapat dibedakan menjadi 2 macam yakni emas perhiasan dan emas logam mulia. Ibu Liah menjelaskan bahwa investasi emas sebaiknya dalam bentuk logam mulia. Menurutnya, jika diinvestasikan dalam bentuk perhiasan maka nilai nya akan akan semakin menurun karena dipakai sehari-hari.

Terdapat beberapa pertanyaan dari peserta yang didominasi dari mahasiswa umum. Acara webinar ini ditutup dengan sesi foto bersama.